Anggaran Rp.21,4 M Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jepara. 

Jepara103 Dilihat

Banyaknya jalanan rusak di Jepara. Pemkab jepara telah mengalokasikan anggaran sebesar 21,4 M untuk perbaikan jalan di Jepara.

Anggaran Rp.21,4 M Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jepara. 

Anggaran tersebut berasal dari Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jepara Tahun 2023.

Anggaran tersebut nantinya akan dibagikan secara merata untuk perbaikan di sejumlah ruas jalan di Jepara. 

Selaku Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jepara juga menjelaskan 

’’Anggaran yang telah dialokasikan untuk perbaikan jalan tahun 2023 ini telah ada sekitar Rp 21,4 miliar. Anggaran tersebut akan berjalan secara bertahap” Jelas Ary, Sabtu (04/03/2023).

Kemudian untuk anggaran pemeliharaan telah dianggarkan sebesar Rp. 8 M ditahun 2023. Anggaran tersebut akan digunakan untuk proses penambalan jalan yang rusaknya tidak parah. 

Kepala PUPR ary bachtiar juga mengungkapkan. Bahwa pihaknya untuk saat ini tidak berani untuk melakukan pengaspalan. Hal tersebut dikarenakan cuaca yang tak menentu hingga hujan yang masih terus turun. Jika dilakukan tanpa melihat adanya cuaca hal tersebut nantinya akan membuat pekerjaan jalan tidak maksimal. 

Akan tetapi untuk pencegahan dan perbaikan darurat, pihak PUPR telah melakukan adanya pengurugan di sejumlah titik dengan menggunakan bebatuan kecil. 

Total jalan yang ada di Kabupaten Jepara ada sepanjang 364 kilometer. Kepala PUPR juga menyampaikan bahwa memohon kepada masyarakat untuk bersabar atas perbaikan jalan ini. 

Pasalnya, pekerjaan jalan akan sulit sekali dilakukan jika cuaca hujan terus turun. Target PUPR jika hujan sudah mulai mereda dan cuaca mendukung pihaknya akan segera bergerak untuk melakukan perbaikan jalan di Jepara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *