6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Lifestyle137 Dilihat

Semua orang tentu perlu untuk menjaga Kadar asam urat dalam darah diri masing-masing. Apabila kadar asam urat tidak dijaga atau tak terkontrol tentu saja akan memicu adanya peradangan dan persendian yang membuat nyeri berlebihan.

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Lalu, bagaimana jika kadar asam urat terus meningkat? Bagaimana cara menurunkannya? Ya tentu saja salah satu caranya yakni dengan mengkonsumsi beberapa minuman yang dikatakan mampu untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

Dilansir dari beberapa sumber, kadar asam urat dapat meningkat dengan adanya gejala yang timbul seperti diantaranya : 

  • Nyeri pada bagian persendian
  • Bengkak
  • Sulit bergerak
  • Hingga persendian terasa kaku

Nah, untuk mengatasi hal tersebut berikut beberapa minuman yang dapat mampu menurunkan kadar asam urat seperti berikut ini : 

  • Minuman Kopi

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Minuman penurun asam urat paling ampuh pertama yakni Kopi. Minuman kopi ini mampu untuk menjaga hingga mengontrol kadar asam urat pada diri seseorang. Minuman satu ini memang pahit akan tetapi memiliki manfaat yang dibilang cukup membantu dalam mengatasi gejala-gejala yang ditimbulkan akibat kadar asam urat yang tinggi. 

Usahakan untuk mengkonsumsi kopi lebih dari 2 gelas dalam sehari. Jika gejala yang timbul terus muncul jangan lupa untuk tetap mengkonsultasikannya dengan dokter anda.

  • Jus Mentimun

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Minuman penurun asam urat paling ampuh berikutnya yakni Jus mentimun. Anda bisa dapat mengkonsumsi minuman jus mentimun ini dengan sedikit ditambah perasan jeruk nipis.

Mengapa perlu ditambah jeruk nipis? Hal ini terbilang dapat membantu mendetoksifikasi hati, ginjal, hingga mengurangi kadar asam urat dalam darah yang tinggi. 

Jus mentimun sendiri memiliki yang dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Dengan fungsi ginjal sendiri yang baik mampu membantu kadar asam urat keluar dari tubuh melalui urine.

  • Teh Jahe

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Minuman penurun asam urat selanjutnya yakni Teh jahe. Tentu saja anda sudah tak asing dengan minuman satu ini. 

Minuman satu ini tentu saja salah satu minuman yang cukup baik dikonsumsi bagi penderita asam urat. Terlebih pada kandungan yang ada pada Jahe, jahe sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang mampu membantu mengurangi peradangan atau nyeri sendi yang muncul akibat asam urat yang tinggi.

  • Teh Hijau

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Minuman penurun asam urat keempat berikutnya adalah Teh hijau. Teh hijau sendiri sering dikenal dengan minuman penurun berat badan bulan? Bukan hanya itu saja teh hijau juga dikenal kaya akan manfaat pada kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya yakni dapat mengontrol kadar asam urat pada tubuh seseorang. 

Menurut penelitian teh hijau memiliki senyawa antioksidan yang dapat membantu mengatasi peradangan atau nyeri sendi yang diakibatkan oleh gejala asam urat yang tinggi.

  • Jus Wortel

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Selain Jus Mentimun, minuman penurun asam urat paling ampuh berikutnya yakni Jus Wortel. 

Minuman Jus buah ini mampu membantu untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Kandungan dalam jus wortel ini sendiri yakni adanya senyawa antioksida, vitamin a, serat dan mineral yang dapat mengurangi adanya kerusakan akibat timbulnya gejala asam urat yang meningkat tinggi. 

  • Air Lemon

6 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh! Yuk Simak!

Dilansir dari berbagai sumber, bahwa minuman penurun kadar asam urat yang tinggi yakni ada pada air lemon. 

Seperti pada penelitian bahwasannya air lemon atau jus lemon ini mampu membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi hingga memunculkan gejala tertentu. Jika kadar asam anda tingi cobalah untuk mengonsumsi air lemon atau jus lemon setiap hari selama beberapa hari berturut turut. 

Minumlah air lemon ini setiap hari sekali. Khasiat yang didapat pada air lemon ini yakni dapat membuat tubuh menjadi lebih basa dan mampu mengontrol keseimbangan kadar asam urat pada tubuh. 

Nah, itulah 6 minuman penurun asam urang palih ampuh yang perlu anda ketahui. Semoga 6 minuman diatas bisa dapat membantu anda dalam mengatasi penurunan kadar asam urat yang tinggi. Semoga dapat membantu dan selamat mencobanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *