Meriahnya Tradisi Baratan Pesisir di Jepara Tahun 2023!

Jepara147 Dilihat

Tradisi baratan pesisir di Jepara yang lebih tepatnya berlokasi di Ujung Batu Jepara diselenggarakan oleh masyarakat setempat guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Masyarakat Jepara bagian pesisir Ujung batu khususnya menggelar Kegiatan ini pada Sabtu, (11/03/2023) malam ba’da Isya.

Meriahnya Tradisi Baratan Pesisir di Jepara Tahun 2023!

Festival Baratan pesisir ini diselenggarakan dengan berbagai penampilan seni kebudayaan inovatif dan kreatif yang dimeriahkan oleh masyarakat setempat. Dengan tak meninggalkan identiknya sebagai masyarakat pesisir.

Tradisi Baratan mempunyai berbagai tujuan yakni ada tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Ada juga yang memiliki tujuan sebagai kegiatan wujud rasa syukur saat akan datangnya bulan suci ramadhan penuh berkah ini.

Selanjutnya, setelah semua peserta terkumpul langsung dilakukan perjalanan iring-iringan. Kemeriahan iring-iringan dalam Festival Baratan pesisir ini terlihat dari berbagai seni budaya yang ditampilkan secara kreatif. Turut serta Warga masyarakat setempat ikut memeriahkan dalam acara festival baratan pesisir tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *