Sekelompok Masyarakat menolak Penutupan Tambak Udang Vaname di Karimunjawa! 

Bisnis140 Dilihat

Sekelompok masyarakat menolak adanya penutupan tambak udang Vaname di Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Permintaan penolakan tersebut datang dari sekelompok masyarakat yang sebagian bekerja di tambak tersebut.

Sekelompok Masyarakat menolak Penutupan Tambak Udang Vaname di Karimunjawa! 

Seperti yang diungkap oleh ketua kelompok masyarakat yakni Ridwan, bahwasannya telah ada ratusan masyarakat yang telah menjadi pekerja di tambak udang Vaname tersebut. 

’’Tambak udang Vaname yang ada di Karimunjawa ini telah menjadi mata pencaharian ratusan warga di Karimunjawa,’’ Jelas Ridwan, Kamis (23/03/2023).

Sangat disayangkan jika tambak udang Vaname ini benar benar ditutup. Mengapa demikian? Ya bahwasannya tambang udang ini telah menjadi sumber penghasilan warga sekitar yang ada di karimunjawa. 

Sementara, selaku Kepala Desa Karimunjawa Arif Setiawan juga mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada Pemkab Jepara untuk mempertimbangkan kembali rencana penutupan tambak udang Vaname di Karimunjawa ini. 

Rencana penutupan tambak udang tersebut juga telah mengacu pada Rancangan Peraturan (RanPerda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jepara 2022-2042.

Dalam Rancangan peraturan tersebut juga dikatakan bahwasannya Karimunjawa telah dijadikan kawasan wisata. Maka dari itu otomatis keberadaan tambak udang akan segera ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *