5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Jepara400 Dilihat

Apa sih ngabuburit itu? Tentunya bagi umat islam ngabuburit merupakan hal yang tak asing lagi dikala bulan suci Ramadhan tiba.

Justru Ngabuburit yakni telah menjadi sebuah tradisi yang banyak dilakukan seseorang di sore hari ketika bulan puasa. Biasanya kegiatan ngabuburit ini banyak dilakukan seseorang untuk mengisi waktu menjelang buka puasa di sore hari. Baik berburu takjil, mengunjungi tempat wisata, pergi ke masjid dan banyak lainnya. 

Lalu, dimana sih lokasi ngabuburit di Jepara yang harus kita kunjungi. Untuk sembari menunggu waktunya berbuka puasa tiba, Yuk simak beberapa ulasan berikut ini! 

Lokasi Ngabuburit asik di Jepara yang harus dikunjungi

  • Pasar Sore Karangrandu

5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Lokasi ngabuburit yang pertama perlu anda kunjungi yakni Pasar Sore Karangrandu yang berlokasi di Jalan Raya Pecangaan Kabupaten Jepara. Pasar sore ini tentu saja sudah sangat terkenal dengan pasar yang menjual aneka jajan tradisional di Jepara. 

Jajanan yang dijual pun cukup beragam, baik lauk pauk, cemilan, jajanan tradisional seperti klepon, gethuk dan es-es yang dapat anda buru untuk anda jadikan takjil saat berbuka nanti. Untuk harga jualan di pasar sore ini sangatlah terjangkau dan murah jadi anda tak perlu khawatir lagi. 

  • Pantai Teluk Awur

5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Lokasi ngabuburit asik kedua yang ada di Jepara yakni Pantai Teluk Awur. Pantai teluk awur ini memiliki lokasi tepat di Desa Teluk awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. 

Pantai ini tentu sangat cocok jika dijadikan tempat ngabuburit dikala sore hari. Sembari menunggu waktunya berbuka puasa tidak ada salahnya jika anda menikmati keindahan alam dengan pasir putih dan suara ombak yang khas. Tempat wisata ini juga telah menjadi salah satu wisata yang cukup ramai dikunjungi disaat waktu liburan tiba. Bukan hanya menjadi tempat liburan pantai ini juga banyak digemari sebagai tempat nongkrong anak muda saat ini. 

  • Alun-Alun Kota Jepara 

5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Lokasi ngabuburit selanjutnya yakni Alun Alun Kota Jepara, alun-alun ini tentu merupakan salah satu icon kota jepara yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jepara. Bahkan untuk menjadi lokasi ngabuburit tahun ini alun-alun juga menjadi pilihan tepat yang harus anda kunjungi. 

Alun-alun ini tentu sangat ramai banyak dikunjungi oleh masyarakat Jepara bukan hanya sebagai tempat ngabuburit saja. Di Alun-alun sendiri tentu anda bisa dapat mengenalkan si kecil berbagai hewan yang ada di pusat kota Jepara ini. Tempat ini biasanya kita ketahui banyak orang yang melakukan aktivitas olahraga, bukan hanya olahraga saja terkadang banyak anak muda mudi yang hanya sekedar nongkrong dengan melihat sensasi sore hari dengan aktivitasnya masing-masing. 

Alun-alun Kota Jepara Jateng memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda di kota jepara namun tidak mengunjungi alun-alun jepara. 

  • Pantai Kampung Prau 

5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Lokasi ngabuburit asik berikutnya adalah di Pantai Kampung Prau. Siapa sih yang tidak tahu lokasi satu ini? Tentu semua masyarakat Jepara sudah tak asing lagi dengan Wisata pantai satu ini. 

Pantai kampung prau kali ini dapat anda jadikan sebagai salah satu lokasi ngabuburit asyik tahun ini. Dengan menunggu waktunya berbuka puasa anda bisa dapat menikmati suasana senja di pantai kampung prau. Lokasi yang pas untuk menikmati keindahan alam saat sore hari. 

Kampung prau ini berlokasi lebih tepatnya di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Jawa tengah. Sebelum pintu masuk wisata pantai bandengan belok kekanan, jika dari pusat kota anda hanya menempuh perjalanan sekitar 10 menit . Dijamin untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa pantai kampung prau ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat ngabuburit. 

  • Bendungan Karet Welahan 

5 Lokasi Ngabuburit Asik di Jepara yang Harus Dikunjungi!

Lokasi ngabuburit asik yang terakhir adalah Bendungan Karet welahan. Ya bendungan ini sering kali disebut masyarakat sekitar dengan sebutan bongpes yang telah banyak sekali pengunjungnya baik hari biasa maupun saat waktu liburan tiba.

Apa saja sih yang dinikmati di bendungan ini? Yah, tentu saja lokasi kali ini tidak kalah dengan keindahan sunset sore hari di pantai yang ada di jepara. Lokasi bongpes ini berada di Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. 

Lokasi ini saat ini tengah ramai di kalangan muda mudi, bukan hanya sebagai tempat nongkrong saja bisa juga anda menjadikan tempat ini sebagai tempat ngabuburit asyik sebelum waktunya berbuka puasa. Jadi tak perlu bingung lagi untuk mencari lokasi ngabuburit asik yabg ada di Jepara. 

Nah, itulah 5 Lokasi ngabuburit asik yang ada di Jepara dan wajib anda Kunjungi. Selain berburu takjil anda bisa dapat menikmati suasana sore hari di masing-masing tempat yang anda tuju diatas. Demikian semoga 5 lokasi ngabuburit di atas bisa dapat mengisi waktu sore hari anda sebelum waktu berbuka puasa tiba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *