FIFA Resmi Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Ini Alasannya!

Olahraga141 Dilihat

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

FIFA telah memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai TUAN rumah Piala Dunia U20 tahun 2023. Pernyataan tersebut tertulis pada putusan yang dibuat pada Rabu, (29/03/2023) malam. 

FIFA Resmi Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Ini Alasannya!

Dalam pemutusan tertulis tersebut FIFA tidak menjelaskan secara detail apa permasalahan yang terjadi. Akan tetapi hanya mengungkapkan bahwa “Situasi Terkini” Situasi yang dimaksud disinyalir ada hubungan yang dikaitkan dengan polemik Tim Israel di Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. 

Tentu juga ada beberapa pihak yang menolak adanya keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20 tahun ini. Pihak yang menolak salah satunya yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolak akan adanya Timnas Israel yang bermain di Indonesia. Suara penolakan yang dikatakan yang beberapa hari yang lalu, itulah yang mendorong FIFA untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Bali yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Maret mendatang. 

Seperti yang telah diketahui bahwasannya Bali memiliki Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Jawa Tengah memiliki Stadion Manahan yang telah dipersiapkan sebagai tempat penyelenggaraan laga-laga di Piala Dunia U20 tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *