Heboh! Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid, Kepergok warga di Mlonggo Jepara! 

Jepara127 Dilihat

Aksi pencuri kotak amal masjid berhasil digagalkan oleh warga setempat, aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi di Masjid Baitul Mukminin. Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Heboh! Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid, Kepergok warga di Mlonggo Jepara! 

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku pada hari Jumat (31/03/2023) saat jam menunjukan pukul 16.00 WIB. Aksi tersebut kemudian kepergok warga yang rumahnya tepat berada di sebelah masjid. Dengan gerak gerik yang mencurigakan dari pelaku salah seorang warga menunggu dan beberapa kali melihat pelaku sedang pura-pura shalat. 

Dilihat semakin aneh salah seorang warga melihat CCTV yang terpasang di depan rumahnya. Ternyata diketahui pelaku membawa banyak jenis kunci yang akan digunakan untuk membuka kunci kotak amal masjid tersebut. Dengan memilih-milih kunci dan menemukan yang cocok pelaku langsung melakukan aksinya dengan membuka kunci kotak amal tersebut. 

Setelah berhasil membuka pelaku mengambil mengambil uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Menurut saksi warga. 

“Iya setelah pelaku berhasil membuka kotak amal, pelaku langsung mengambil uang yang ada didalamnya” Ungkap salah seorang warga yakni Suyitno 

Setelah mengetahui aksi pelaku saksi langsung bergegas untuk menghampiri sepeda motor milik pelaku. Lalu, saksi menggembosi ban motor milik pelaku, dengan pura-pura tak terjadi sesuatu pelaku keluar dengan bertanya oleh salah seorang warga kenapa ban motor miliknya di gembosi. 

Namun, tak disangka di depan masjid sudah ada banyak warga yang menangkap pelaku. Semua warga yang mengetahui hal tersebut emosi dan menghajar habis habisan kepada pelaku. 

Beruntungnya, tak menunggu lama pihak polisi pun datang dan berhasil mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polsek Mlonggo Jepara untuk dimintai keterangan secara lanjut. 

Pelaku diketahui berinisial AA (41) warga Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara Jawa Tengah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *