Festival Lomba Tongtek Pesisir Di Jepara Berlangsung Sangat Meriah! 

Jepara137 Dilihat

Festival lomba Tongtek pesisir di Ujung Batu Jepara, Jawa Tengah berlangsung sangat meriah. Festival lomba tongtek pesisir ini tentunya diselenggarakan oleh pemuda-pemudi desa setempat. Kegiatan festival lomba tongtek ini  ini berlangsung pada hari Sabtu, (15/04/2023) ba’da shalat terawih.

Festival Lomba Tongtek Pesisir Di Jepara Berlangsung Sangat Meriah! 

Pada kegiatan festival lomba tongtek pesisir se-jepara ini diikuti ada sebanyak 22 Grup atau tim peserta. Dengan memberikan tampilan dengan kostum hingga hiasan-hiasan meriah dalam berlangsungnya acara tersebut. 

Para peserta tak hanya memiliki penampilan dengan kostum yang menarik, akan tetapi dendangan alat-alat musik yang dibawa dan digunakan menambah kemeriahan serta menunjukan aksinya di depan panggung kehormatan. 

Festival Lomba Tongtek Pesisir Di Jepara Berlangsung Sangat Meriah! 

Hal ini tersebut membuat dewan juri harus lebih memperhatikan dalam memberikan penilaian terhadap para peserta. Penilaian pada festival lomba tongtek pesisir kali ini terbagi dalam empat aspek yakni penilaian terhadap Harmonisasi nada, penampilan atau performance, kostum hingga kreativitas alat musik yang digunakan.

Dalam Festival lomba tongtek pesisir se-jepara ini yang berhasil menyabet juara pertama yakni 

Juara ke 1 : Punokawan-Mambak

Juara ke 2 : Pertuyem-Kecapi

Juara ke 3 : Lariri-senenan

Juara Properti Terbaik : Gardas 13 Ujung Batu 

Juara Properti Terbaik : Ajisaka Suwawal Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *