Pj Bupati Jepara, Blusukan ke Pasar, Guna Memastikan Stok Sembako Aman Saat Lebaran Tiba

Jepara120 Dilihat

Pj Bupati Jepara melakukan blusukan ke pasar-pasar di Jepara guna melakukan pantai terhadap stok sembako menjelang lebaran. Blusukan tersebut dilakukan Pj Bupati Jepara guna memastikan stok sembako di Jepara aman.

Pj Bupati Jepara, Blusukan ke Pasar, Guna Memastikan Stok Sembako Aman Saat Lebaran Tiba

Blusukan yang dilakukan oleh Pj Bupati Jepara yakni dimulai dari Pasar Tahunan hingga Pasar Pecangaan. Bukan hanya di pasar saja Pj Bupati Jepara juga melakukan pemantauan terhadap tempat pengisian Bahan Bakar (SPBU). 

Seperti yang telah dilakukan Pj bupati Jepara yakni pemantauan di SPBU Kali Tekuk Kecamatan Tahunan, dan SPPBE PT Jepara Energi Persada di Desa Pulodarat Kecamatan Pecangaan. Pemantauan tersebut dilakukan guna menanyakan amannya pasokan bahan bakar menjelang lebaran ini. 

Setelah itu, Pj Bupati Jepara Edy juga mengungkapkan dan mengakui bahwa memang ada kenaikan harga sembako di pasaran jelang Hari Raya Idul Fitri. Akan tetapi kenaikan harga tersebut diketahui masih sangat wajar dan memang kerap kali terjadi setiap menjelang puasa dan datangnya hari raya. Meskipun ada kenaikan harga, harga yang ditentukan sangatlah dibatas wajar, jadi para pembeli juga tidak usah khawatir. 

Terpantau, kenaikan terjadi pada bumbu dapur yakni Cabai merah, cabai merah mengalami kenaikan yang cukup drastis hingga mencapai 5 ribu per Kg” Terang Edy, Senin, (17/04/2023) 

Bukan hanya pada bumbu dapur saja, Pj bupati jepara juga mengatakan bahwa kenaikan harga juga terjadi pada Ayam yang dimana dulunya memiliki harga 32 ribu per Kg sekarang naik menjadi 35 ribu per kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *