Pembinaan Seluruh Kepala Sekolah SMP di Jepara, Akibat Adanya Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Siswa-Siswi! 

Jepara460 Dilihat

Akibat adanya kasus dugaan pelecehan seksual terhadap siswa-siswi Pj Bupati Jepara, yakni Edy Supriyanta. Memberikan pembinaan terhadap seluruh Kepala Sekolah SMP di Jepara.

Pembinaan Seluruh Kepala Sekolah SMP di Jepara, Akibat Adanya Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Siswa-Siswi! 

Pj Bupati Jepara memberikan pembinaan dengan mengumpulkan semua kepala sekolah SMP beserta satuan koordinator pendidikan kecamatan di Gedung PGRI Jepara. 

Pj Bupati Jepara, juga mengatakan “Dengan adanya kasus dugaan pelecehan tersebut tentu saya sangat kaget dan terkejut hingga tidak menyangka hal tersebut terjadi. Terlebih tepat di lingkungan pendidikan yang dimana notabennya sekolahan merupakan tempat aman bagi para siswa siswinya” Terang Edy, Selasa (18/04/2023) 

Maka, atas buntut peristiwa tersebut pihaknya meminta agar Disdikpora menyelidiki lebih lanjut. Meskipun saat ini terduga pelaku telah dibebastugaskan sementara dari sekolahan tersebut. Jika dari penyelidikan tersebut tidak tepat atau tidak terbukti melakukannya maka terduga pelaku akan dikembalikan tugasnya. Namun, jika terduga terbukti salah maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas kasus tersebut. 

Selain adanya pembinaan, Pj Bupati Jepara juga minta Disdikpora untuk menyebarluaskan nomor aduan guna menangani kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolahan. Besar harapan pimpinan Jepara tersebut agar peristiwa seperti kasus ini tidak lagi terjadi, tidak lagi terulang. 

Pj Bupati Jepara juga memberikan pesan bagi seluruh guru untuk selalu bekerja sama dalam membangun generasi masa depan Jepara yang lebih maju melalui arah yang lebih baik. Bukan hanya memberikan pendidikan akan tetapi perlu untuk mengarahkan, memotivasi para anak didik di sekolah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *