29 April Hari Tari Sedunia, Jepara Kembali Rayakan! Bumi Kartini Menari 2023, Yuk Ramaikan! 

Internasional187 Dilihat

Hari tari sedunia tepat diperingati setiap tanggal 29 April, dilansir dari beberapa sumber sejarah Hari Tari Internasional atau hari tari sedunia ini ditetapkan oleh Komite Tari Institut Teater Internasional (ITI) pada tahun 19820. Dipilihnya tanggal 29 April yakni karena bertepatan dengan lahirnya Jean Georges Noverre, siapa dia? Ya Jean Georges Noverre adalah salah satu pencipta balet modern saat itu.

29 April Hari Tari Sedunia, Jepara Kembali Rayakan! Bumi Kartini Menari 2023, Yuk Ramaikan! 

Dengan tepatnya tanggal 29 April 2023 tahun ini Jepara kembali menggelar acara guna memperingati hari tari sedunia tersebut. Dengan Gelar ” Urip,  Nguripi Bumi Kartini Menari 2023″, acara tersebut nantinya akan diikuti kurang lebih 30 tim kelompok penari dengan diikuti 300 penari dari berbagai kalangan, komunitas, sekolah, sanggar, hingga solo. 

Dari 300 penari yang ikut serta nantinya akan menampilkan banyak tarian baik tari tradisional, modern maupun kontemporer. 

Nah, bagi warga Jepara dan sekitarnya yuk meriahkan, ramaikan dan saksikan secara langsung pentas seni memperingati Hari tari sedunia ini. Yang akan digelar pada tanggal 29 April 2023 mulai pukul 13.00 hingga selesai, berlokasi tepat di Kawasan Museum R.A.Kartini Jepara.  Jl. Kartini,  Panggang 1, Panggang, Jepara, Jawa Tengah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *