Pendaftaran Bacaleg Parpol PPP Jepara Ditolak KPU Jepara, Ini Alasannya!

Politik3579 Dilihat

DPP Parpol Persatuan Pembangun (PPP) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah diketahui telah mendaftarkan para bacalegnya ( Bakal Calon Legislatif) pada hari Jumat, (12/05/2023). Sampai di KPU tepat pada pukul 09.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg Parpol PPP Jepara Ditolak KPU Jepara, Ini Alasannya!

Seluruh rombongan partai pembangunan tersebut tentu saja dipimpin secara langsung oleh Ketua DPC PPP yakni Masykuri. Lalu, sesampainya di KPU Jepara pimpinan partai menyerahkan seluruh dokumen pendaftaran milik para bacalegnya yang diserahkan secara langsung kepada KPU Jepara guna diverifikasi. 

Akan tetapi, setelah dilakukannya verifikasi, hasil dari seluruh dokumen milik parpol PPP ini ditolak. Bahwasanya persyaratan dokumen yang diberikan kepada pihak KPU Jepara dinyatakan belum lengkap, yang dikarenakan pihak DPC PPP Kabupaten Jepara belum melakukan proses pengunggahan pengajuan dokumen partai dan pendaftaran calok ke Silon KPU Jepara. 

Atas ditolaknya berkas tersebut pihak KPU Jepara tentu memberikan waktu guna adanya perbaikan serta perlengkapan persyaratan data para Bacaleg dari partai PPP. KPU Jepara memberikan waktu hingga Minggu, 14 Mei 2023.

Pihak pimpinan Parpol PPP juga telah mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan melengkapi seluruh persyaratan yang masih kurang. 

’’Ditolaknya berkas dari parpol kami tentu akan segera pihak kami lengkapi dan perbaiki, yang terpenting para bacaleg kami telah melakukan pendaftaran ke KPU Jepara. Hanya saja Persyaratan dari para bacaleg kami belum memenuhi” Kata Masykuri, Sabtu, (13/05/2023).

Parpol PPP yang diketuai oleh Masykuri juga mengatakan bahwa pihaknya juga hanya mendaftarkan 47 nama bacaleg. Seperti yang telah diketahui rata-rata seluruh Partai Politik di Kabupaten Jepara mendaftarkan sebanyak 50 para bacaleg. 

Maju dengan 47 nama bacaleg tentu saya masykuri memiliki alasan tertentu karena nama-nama yang didaftarkan tentu telah memiliki basis suara yang mencukupi. Hal tersebut dilakukan masykuri agar Partai Politik PPP dapat memenangkan kembali seperti Pemilu 2019 yang lalu. 

Dari angka 47 sendiri Ketua DPC PPP masykuri juga mengatakan bahwasannya angka tersebut memiliki filosofi unik. Yakni 4 memiliki makna kaki kursi dan 7 memiliki makna pitulungan atau pertolongan. Dengan jumlah yang didaftarkannya tersebut Masykuri memiliki target minimal paling tidak 15 kursi yang harus didapatkan di Pemilu mendatang. Parpol PPP

Mengenang kemenangan yang diraih pada pemilu tahun 2019 bahwasannya parpol dari PPP berhasil meraih 11 kursi legislatif di DPRD Jepara. Begitu juga harapan pada pemilu 2024 yang akan datang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *