Beberapa Daftar Proyek Pembangunan di Jepara yang Akan Segera Dikerjakan, Berikut Diantaranya. 

Jepara296 Dilihat

Beberapa daftar proyek pembangunan di Jepara yang akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara. Proyek tersebut secara umum yang diutamakan yakni adanya proyek infrastruktur. Baik perbaikan jalan dan drainase.

Beberapa Daftar Proyek Pembangunan di Jepara yang Akan Segera Dikerjakan, Berikut Diantaranya. 

Diketahui dalam daftar paket tender di UKPBJ tahun 2023 ini pihak Kepala PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) yakni menyampaikan bahwa telah ada 6 perangkat dari pemerintah daerah yang melakukan sebuah proses tender. 

“Sebelum pengerjaan proyek dimulai, kini telah ada 6 perangkat dari Pemerintah Daerah yang telah melakukan proses Tender” Kata Kepala PBJ Hasanuddin Setda Jepara. Sabtu, (13/05/2023).

Sejumlah pekerjaan proyek ini nantinya paling banyak yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dengan jumlah kegiatan sebanyak 45 kegiatan. Kemudian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  dengan jumlah kegiatan sebanyak 44 kegiatan. 

Proyek pekerjaan yang dilakukan oleh DPUPR sebanyak 44 kegiatan masing-masing meliputi bidang bina marga 12 kegiatan, cipta karya 26 kegiatan, dan terakhir bidang pengairan 6 kegiatan. 

Utama dalam proses pembangunan proyek ini tentu yang diutamakan adalah pada jalan-jalan yang rusak, setelah diumumkannya pemenang tender maka proses pengerjaan jalanan yang rusak akan segera dilakukan. 

Kepala BPJ Setda Jepara yakni Hasanuddin juga menyebutkan dengan perincian secara detail. Bahwa 9 kegiatan dari 12 kegiatan yang ditenderkan pada bina marga yaitu terkait penataan jalan atau perbaikan jalan, dengan adanya anggaran antara Rp 350 juta hingga Rp 750 juta. 

Dengan rincian jalan dimulai dari :

  • Panggung hingga surodadi yang telah dianggarkan dana sebesar Rp 350 juta, laku
  • Jalan Jebol hingga Datar dianggarkan dana sebesar Rp 410 juta
  • Jalan Srobyong hingga Karanggondang dianggarkan sebesar Rp 500 juta
  • Tulakan hingga Banyumanis dianggarkan sebesar Rp 500 juta.
  • Jalan Mantingan hingga Bugel dianggarkan sebesar Rp 500 juta
  • Jalan R.MP Sosrodiningrat dianggarkan sebesar Rp 519 juta
  • Sowan kidul hingga Surodadi dianggarkan sebesar Rp 700 juta
  • Bendanpete hingga Buaran dianggarkan sebesar Rp 750 juta.

Bukan hanya anggaran untuk jalan saja, untuk penataan trotoar jalan juga pihaknya telah melakukan perincian seperti trotoar jalan pemuda. Penataan tersebut akan dilakukan tahap kedua dengan pagu senilai Rp 21 miliar yang telah ikutkan pada proses tender.

Lalu, perbaikan jembatan yang berada di Kedung leper-Jerukwangi yang telah dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. Kemudian pembangunan trotoar pada jalan sahid yang dianggarkan sebesar Rp 450 juta dan terakhir pembangunan drainase jalan Mayong hingga Paren yang diketahui adanya anggaran sebesar Rp 750 juta. 

Dari 6 perangkat Pemerintah Daerah yang mengikuti tender ada 4 perangkat daerah yang proses tendernya telah berjalan yakni Dinas pariwisata dengan 6 kegiatan. Masing-masing 2 kegiatan di Dinas Kesehatan, Dinas Permukiman dan Perumahan (Disperkim) dan Dinas Perikanan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *