3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid yang Ampuh dan Doa Menghilangkan Rasa Sakit Haid! 

Lifestyle150 Dilihat

3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid – Sakit Perut merupakan hal yang sudah kebanyakan orang alami ketika sedang haid. Sakit perut saat  haid merupakan kondisi di mana perut bagian bawah terasa kram karena adanya kontraksi pada otot-otot rahim. Biasanya, seorang wanita merasakan hal tersebut ketika sebelum atau saat mengalami haid.

Rasa sakit pada perut saat haid biasanya memang tak tertahankan sehingga anda pun akan mencari bagaimana cara mengatasi sakit perut tersebut. Ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi sakit saat haid dan Doa menghilangkan rasa sakit. Untuk mengetahuinya cara mengatasi sakit dan doa menghilangkan rasa  saat haid.  Yuk simak ulasan di bawah ini.

3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid

Doa Menghilangkan Rasa Sakit Saat Haid

Tak banyak juga ketika wanita sedang haid akan merasakan sakit perut, meski tidak semua mengalaminya. Sakit perut saat haid ini sangat umum terjadi terlebihnya pada hari pertama menstruasi. Apabila anda tengah merasakan hal ini, anda bisa mencoba terlebih dahulu doa penghilang rasa sakit saat haid sebagai berikut :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban naasi adzhibil ba’sa syasfihi wa anta syaafii laa syiffaa’a illa syifaa uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqama.” 3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid

Artinya: “Ya Allah, Ya Rabb, hilangkan penyakit dan berilah kesembuhan untukku. Engkau adalah pemberi kesembuhan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit.” (HR. Tirmidzi) Dikutip dari buku La Tahzan untuk Wanita Haid oleh Ummu Azzam.

3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid yang Ampuh 

Jika anda telah mencoba meredakan rasa sakit saat haid dengan membaca doa diatas. Anda pun juga dapat melakukan beberapa cara mengatasi sakit saat haid sebagai berikut :

  • Mengompres Perut dengan Air Hangat

Jika rasa sakit saat haid terasa begitu menyakitkan, anda bisa mencoba mengompres perut dengan air hangat. Anda bisa melakukan dengan cara mengisi botol kaca dengan air hangat lalu meletakkan di atas perut sebagai kompres. Hindari mengompres langsung botol panas ke perut ya, lakukan pengompresan menggunakan kain untuk melapisi kulit. 3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid

  • Memijat perut dengan minyak

Selain, melakukan pengompresan pada perut anda juga bisa mengatasi sakit dengan memijat perut dengan minyak. Seperti contoh minyak kayu putih, minyak rose, atau minyak-minyak yang lainnya.

Cara yang dapat anda lakukan yakni ambil sedikit minyak kemudian, pijat perut secara perlahan dengan gerakan melingkar. 3 Cara Mengatasi Sakit Saat Haid

  • Minum obat pereda nyeri 

Jika beberapa cara di atas telah anda coba namun rasa sakit haid tetap muncul, anda bisa mengkonsumsi obat nyeri haid. Ada baiknya jika anda akan meminum obat pereda nyeri ini konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Agar dapat memastikan obat pereda nyeri seperti apa yang dapat dikonsumsi.

Demikianlah, ulasan tentang cara mengatasi sakit saat haid dan Doa menghilangkan rasa sakit haid. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa dapat membantu anda dalam mengatasi sakit perut saat haid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *