Outing Class TK Al-Falaq dengan Melakukan Kunjungan Edukasi di Pemadam Kebakaran Jepara

Jepara205 Dilihat

Outing Class TK Al-Falaq dengan Melakukan Kunjungan Edukasi. Pemadam Kebakaran daerah Kabupaten Jepara menerima kunjungan edukasi dari Kelompok Bermain, TK Al-Falaq Ngasem, Batealit Jepara. Kegiatan ini dilakukan sebagai kegiatan outing class yang berlangsung pada hari Senin (06 /02/23).

Kegiatan kunjungan edukasi ini mulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh 42 peserta didik dan 8 guru pendamping. Acara edukasi dimulai dari pengenalan profesi damkar oleh petugas dari pemadam kebakaran.

Outing Class TK Al-Falaq Melakukan Kunjungan Edukasi di Pemadam Kebakaran JeparaOuting Class TK Al-Falaq dengan Melakukan Kunjungan Edukasi di Pemadam Kebakaran Jepara

Materi yang disampaikan oleh para petugas yakni antara lain pengenalan Alat Perlindungan Diri yang digunakan, perlengkapan yang dibawa saat bertugas, hingga dengan tugas apa saja yang menjadi tanggung jawab oleh petugas tim pemadam kebakaran

Selanjutnya, dalam proses edukasi pada peserta didik ini anak-anak diarahkan untuk berkumpul pada area terbuka. Guna melihat aksi dari petugas damkar saat menjalankan tugasnya di lapangan.

Outing Class TK Al-Falaq Melakukan Kunjungan Edukasi di Pemadam Kebakaran Jepara

Edukasi ini pihak dari tim pemadam kebakaran ini mengerahkan 1 unit mobil pemadam. Anak-anak dalam kegiatan ini dipertunjukkan dengan simulasi aksi dari pihak tim damkar dalam menjalankan tugas. Terakhir, sesi refreshing sekaligus menjadi penutup pada kegiatan kunjungan edukasi ini anak-anak cukup antusias dan gembira dalam mengikuti rangkaian dalam acara ini.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi bimbingan terhadap peserta didik tentang profesi damkar sejak dini. Tentang bagaimana para petugas damkar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pengenalan edukasi sejak dini ini diharapkan mampu membentuk karakter anak menjadi pribadi yang bertanggungjawab serta menambah wawasan tentang variasi profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *