Kunjungan 46 Anak Didik TK Sekar Menganti Kedung ke Pos Pemadam Kebakaran Jepara 

Jepara263 Dilihat

Kunjungan 46 Anak Didik TK Sekar Menganti Kedung ke Pos Pemadam Kebakaran Jepara. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jepara menerima kunjungan edukasi untuk murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). Kunjungan edukasi tersebut tentu saja dibuka secara umum, guna pengenalan sebuah profesi pemadam kebakaran ke anak-anak sejak dini.

Dalam kunjungan edukasi ini bukan hanya pengenalan terhadap profesi saja akan tetapi pengenalan pada alat-alat yang digunakan petugas pun turut dilakukan.  Kunjungan kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, (08 /02/2023). Kunjungan 46 Anak Didik TK

Kunjungan 46 Anak Didik TK

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh 46 anak dan 7 guru pendamping. Kegiatan kunjungan edukasi dimulai dari pengenalan profesi damkar oleh petugas dari pemadam kebakaran.

Anak-anak di berikan penjelasan mengenai penyebab terjadinya kebakaran, cara memadamkan api, nama kendaraan yang digunakan oleh Pemadam Kebakaran serta nomor telepon yang dapat dihubungi di saat terjadinya kebakaran. Kunjungan 46 Anak Didik TK

Kegiatan aktivitas ini tentu saja sangat diminati anak-anak dengan antusias. Ketika mereka mendapat kesempatan menaiki mobil Pemadam dan diajarkan bagaimana cara memegang selang untuk menyemprotkan air saat melakukan pemadaman pada api.

Dari kunjungan edukasi ini kami sangat berharap dengan kegiatan ini dapat memberi bimbingan terhadap peserta didik tentang profesi damkar sejak dini. Tentang bagaimana para petugas damkar dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya. Kunjungan 46 Anak Didik TK

“Pengenalan edukasi sejak dini ini sangat diperlukan guna membentuk karakter anak menjadi pribadi yang bertanggung jawab” Ungkap salah satu petugas.

Bukan hanya itu saja dilain kegiatan pada TK Sekar menganti ini cukup menyorot atas seragam yang dikenakan pada murid didik ini. Seragam yang dikenakan patut dicontoh akan menunjukan bahwa kita memang khas kental dengan adat jawa.

“Seragamnya cukup bagus hingga menunjukan bahwa budaya kita sebagai  orang jawa” Jelas petugas sebagai penutup. Kunjungan TK Sekar Menganti Kedung ke Pos Pemadam Kebakaran Jepara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *