Pameran Mebel Internasional 2023 Akan Ditargetkan Mengangkat Nilai Ekspor Jepara 

Jepara146 Dilihat

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Pameran mebel Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW) 2023 akan segera digelar. Acara besar tersebut memungkinkan dapat meningkatkan nilai ekspor mebel Jepara.

Selaku Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, sangat berharap banyak pada ajang pameran bergengsi ini  Pihaknya juga menyebutkan, akan menargetkan nilai ekspor kayu dan olahannya terus meningkat.

Pameran Mebel Internasional 2023 Akan Ditargetkan Mengangkat Nilai Ekspor Jepara Pameran Mebel Internasional Akan Ditargetkan Mengangkat Nilai Ekspor Jepara 

Pada tahun 2022 lalu, nilai ekspor komoditas furniture kayu telah mencapai 192,9 juta US Dollar. Lalu, Naik dari 188,3 juta US Dollar di tahun 2020 dan 183,6 juta US Dollar pada tahun 2021.

’’Harapan besar saya, pameran mebel bergengsi itu dapat menarik sebanyak-banyaknya pembeli hingga nilai ekspor mebel dapat naik,’’ Jelas PJ Bupati dalam peluncuran JIF-BW, Kamis (16/02/2023) malam.

Pameran ini juga dapat bermanfaat untuk memperkuat branding Jepara sebagai kota ukir dan mebel. Selain itu, pameran internasional ini juga merespon arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu

Dalam pameran internasional ini dijadwalkan pada 05 Maret 2023 hingga 19 Maret 2023. Hal tersebut  diharapkan bisa mendapat dukungan dari seluruh pihak. Pj Bupati Jepara juga berharap banyak agar sosialisasi dan promosi dilakukan secara masif kepada masyarakat baik sekitar maupun diluar.

Bukan hanya untuk promosi produk kayu, Edy Supriyanta juga mengarahkan agar sektor pariwisata Jepara khususnya hotel mulai bersiap menyukseskan, menyambut  para pengunjung yang datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *