Banjir Semakin Tinggi, Warga Sowan Kidul Jepara Khawatir! 

Jepara141 Dilihat

Banjir yang telah merendam Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara khawatir akan debit air banjir yang semakin tinggi. Hal tersebut dikarenakan bahwa debit air Sungai Gawe yang ada di Desa setempat belum juga turun.

Pihak petinggi Desa Sowan Kidul juga mengatakan bahwa hingga sore hari belum ada tanda-tanda turunnya debit air sungai Gawe ini. Sehingga banjir yang terjadi di area perkampungan warga juga belum surut. Kamis, (23/02/2023)

Banjir Semakin Tinggi, Warga Sowan Kidul Jepara Khawatir! 

Tanggul sungai gawe yang tak mampu menahan debit air. sehingga meluap dan sangat rentan jebol pun telah ditambal warga dengan material seadanya. Warga Pun sangat berharap tanggul tersebut masih mumpuni untuk menahan debit air.

Hingga saat ini, sebagian warga yang terdampak masih banyak yang bertahan di rumah masing-masing. Akan tetapi, ada juga yang mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya yang tidak terdampak banjir tersebut.

Jika hujan terus mengguyur dan tak berhenti maka potensi semakin tinggi air yang telah masuk ke pemukiman warga akan terjadi” Ungkap Ahmad Duri selaku Petinggi Desa setempat.

Setelah dilakukan pengecekan, warga yang terdampak banjir tersebut sebanyak 248 KK. Dengan rinciannya, RT 02 RW 02 sebanyak 136 KK dengan jumlah kurang lebih 454 jiwa. Sedangkan RT 03 RW 02 sejumlah 112 KK atau sebanyak kurang lebihnya 382 jiwa.

Untuk itu, pihaknya juga akan berencana membuat tempat pengungsian di salah satu sekolah yang aman dari jangkauan banjir. Bukan hanya tempat pengungsian saja Pihaknya juga sudah mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut disiapkan guna berjaga-jaga. Karena tidak semua warga terdampak akan membutuhkan bantuan makanan. Meskipun sebagian warga masih bisa makan dirumah masing-masing namun dapur umum ini tentu akan tetap pihak desa siapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *